Sabtu, 07 Mei 2011

DIPOWISATA MENDAPAT BANTUAN PNPM PARIWISATA 2011

Menyalami para Ketua RW dan RT yang datang,


Bapak Drs. H. Haris selaku Ketua BKM
memberikan sambutannya,


Ir. Marsito selaku sesepuh kampung
sekaligus Koordinator Dipowisata,


Camat Mergangsan
Bapak Drs. H. Marzuki,


Wakil dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Bapak Drs. Bisry memberikan sambutan,


Para tokoh kampung dan tamu undangan,






Penyerahan dana PNPM Pariwisata 2011
dari pak Lurah kepada pak Agus Sutopo (KSM),


Penyerahan dana PNPM Pariwisata 2011
dari pak Karsono (BKM) kepada pak Warsito (KSM),


Foto bersama,


Penandatanganan berkas penerimaan,


Sambutan dari sekretaris
Kecamatan Mergangsan,


Ekspresi kegembiraan,



Berpamitan,


Setelah melalui perjuangan dan proses yang cukup panjang, akhirnya Dipowisata menjadi salah satu dari 5 desa wisata/kampung wisata yang berhak menerima bantuan PNPM Pariwisata tahun 2011. Dengan demikian, Dipowisata telah menyisihkan desa wisata/ kampung wisata lain yang banyak terdapat di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Bantuan dana PNPM ini tentu saja disambut gembira oleh seluruh warga kampung Dipowinatan pada umumnya dan pengelola Kampung Wisata Dipowinatan (Dipowisata) pada khususnya. Nantinya dana ini akan digunakan untuk pembangunan non fisik. Misalnya pelatihan kemampuan pengelolaan kampung wisata, termasuk kecakapan pemandu wisatanya, pelatihan peningkatan ketrampilan bagi para pengrajin yang ikut mendukung kegiatan pariwisata di kampung Dipowinatan. Selain itu, untuk pengadaan peralatan pendukung lainnya. Misalnya sound system, tenda, panggung, meja, dan kursi. Juga baju seragam bagi para pengelolanya. Termasuk, pengadaan pakaian penari dan beberapa pakaian adat jawa, baik laki-laki maupun perempuan.

Pencairan dana dilakukan pada hari Jumat, tanggal 6 Mei 2011 di Kantor Dipowisata. Acara ini dihadiri oleh Bapak Bisri, wakil dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Bapak Drs. H. Marzuki, Camat Mergangsan, Bapak Komaru Ma'arif, SIP., Lurah Keparakan, para pengurus BKM, Ketua RW 01, 02, 03 dan Ketua RT 01 -14, para tokoh/ sesepuh di kampung Dipowinatan, dan para pengelola dana bantuan PNPM Pariwisata tahun 2011.

Acara dimulai pukul 16.30 dan berakhir pada pukul 17.30 WIB. Diawali dengan sambutan dari Ketua BKM, Bapak Drs. H. Haris. Dilanjutkan dengan sambutan dari Koordinator Kampung Wisata Dipowinatan/Dipowisata, sekaligus Ketua PWD (Paguyuban Warga Dipowinatan), Bapak Ir.Marsito Merto. Tak lupa, sambutan dari Bapak Drs. H. Marzuki, selaku Camat Mergangsan. Dan yang terakhir adalah sambutan dari Wakil Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Bapak Drs. Bisri.

Penyerahan bantuan PNPM Pariwisata yang pertama dilakukan oleh Lurah Keparakan, Bapak Komaru Ma'arif,SIP. kepada Bapak Drs.Agus Sutopo (KSM pertama). Penyerahan yang kedua dilakukan oleh Bapak Drs. Karsono, selaku anggota BKM kepada Bapak Warsito (KSM kedua)

Acara berikutnya adalah penandatanganan berkas penerimaan dana bantuan PNPM Pariwisata oleh Bapak Warsito dan Bapak Agus Sutopo yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang Hadir. Setelah selesai penandatangannan, ekspresi kegembiraan pun terlihat di sana-sini.

Selamat untuk Dipowisata, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi.


Sambutan dari wakil Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta,




Ramah-tamah menjelang penyerahan dana PNPM Pariwisata 2011,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar