Selasa, 02 Agustus 2011

PERESMIAN CESKY DUM

Menyaksikan rekaman tayangan dari Babylon,
Televisi Ostrava



Master ceremony, bapak Sigit Istiarto



Sambutan dari kepala Cesky Dum,
Bapak Ir. Marsito Merto



Tanggapan dari wakil warga kampung Dipowinatan,
Bapak Agus Haryanto


Pembacaan doa oleh bapak Kaswoyo


Soundman, bapak Maryanto



Hidangan makan siang


















Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY,
Bapak Tazbir


Ketua RW 03 dan 02 mohon pamit



Tanggapan, saran, dan kritik dari bapak Tazbir



Foto bersama di depan rumah bapak Marsito


Pada hari minggu, tanggal 31 Juli 2011, bapak Ir. Marsito Merto mengundang para ketua RT di kampung Dipowinatan dan juga tamu undangan yang lainnya untuk menyaksikan peresmian Cesky Dum di rumah beliau.

Dalam acara syukuran ini telah disembelih 2 ekor kambing. Satu kamning untuk para fakir-miskin di lingkungan masjid Jami Kintelan dan satu lagi disajikan untuk para tamu undangan yang hadir. Tetapi bagi mereka yang tidak diperbolehkan makan daging kambing karena alasan kesehatan, sudah disediakan gule ayam.

Dalam sambutannya, bapak Ir. Marsito Merto mengemukakan latar belakang pendirian Casky Dum, yaitu untuk mempererat hubungan antara Republik Indonesia dengan Republik Ceko. Baik dalam bidang perdagangan, investasi, kebudayaan maupun pariwisata.

Bapak Agus Haryanto (takmir masjid Jami Kintelan) ditunjuk sebagai wakil dari warga kampung Dipowinatan untuk memberikan tanggapan. Beliau menyambut gembira dengan diresmikannya Cesky Dum ini. Selain dapat mempererat hubungan antara kedua negara, nantinya tentu juga akan memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan warga Dipowinatan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, bapak Tazbir sebenarnya juga akan diminta tanggapan/ sambutannnya. Tetapi karena sampai dengan pukul 13.00 WIB beliau belum datang maka acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang.

Setelah hampir sebagian besar hadirin sudah selesai menyantap hidangan makan siangnya, bapak Tazbir, kepada dinas pariwisata provinsi DIY baru bisa datang. Beliau langsung diminta untuk makan siang bersama. Setelah selesai makan,neliau dimintakan tanggapannya dengan adanya Cesky Dum ini. Beliau menyambut baik dan berharap akan bisa menambah dinamika kepariwisataan di Yogyakarta menjadi semakin hidup dan dikenal luas di Republik Ceko.

Di sela-sela ramah tamah, beliau menyaksikan rekaman DVD Babylon, Televisi Ostrava yang menayangkan berbagai macam kehidupan dari berbagai macam negara, termasuk kehidupan bapak Ir. Marsito yang dulu lama tinggal di Republik Ceko dan sekarang menjalani kehidupan sehari-harinya di kampung Dipowinatan. Bapak Tazbir menyambut gembira dengan tayangan ini, terlebih lagi ketika wajah beliau juga muncul dalam tayangan ini.

Setelah dirasa cukup, bapak Tazbir kemudian mohon pamit dan mengucapkan selamat atas diresmikannya Cesky Dum di kampung Dipowinatan. Semoga sukses.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar